Program studi yang mengajarkan untuk dapat mengidentifikasi ide, konsep, dan strategi baru dalam merencanakan dan mengembangkan sebuah usaha atau bisnis

  • Prodi ini melatih kepekaan dan kemandirian untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusahan handal. Selain itu, akan diajarkan mulai dari mencari gagasan, melakukan perencanaan, hingga menjalankan usaha
  • Program studi ini cocok buat yang ingin menjadi entrepreneur sukses, dan tidak cuma bergantung pada lapangan kerja yang sangat terbatas
  • Gelar yang akan diperoleh setelah lulus adalah S.Bns (Sarjana Bisnis)

=

 Visi

Menjadi Program Studi Kewirausahaan  dalam bidang Ekonomi Kreatif yang berbasis Teknologi Informasi

Misi

  1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan tinggi dalam keilmuan kewirausahaan bidang ekonomi kreatif yang berkualitas, produktif dan professional.
  2. Membangun suasana akademik yang kondusif untuk mendukung proses belajar mengajar, pembinaan individu dan pengembangan karakter.
  3. Mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (mahasiswa, dosen, dan karyawan) melalui pendidikan berkelanjutan agar berwawasan luas, memiliki perspektif global, dan pemahaman kondisi lingkungan yang benar.
  4. Meningkatkan pemahaman dalam keilmuan bidang kewirausahaan yang diintegrasi dengan penguasaan ICT (Informatioan and Communication Technology).

—-

Akreditasi Jurusan Program Studi Bisnis Digital

Program Studi (Prodi) Kewirausahaan  pada Universitas Parna Raya bisa kalian cek pada Badan Akreditasi Nasioanal Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi yang terdapat pada BAN-PT selalu update yang terbaru.

Apa yang Dipelajari dalam Prodi Kewirausahaan?

Mata kuliah yang akan dipelajari selama perkuliahan seperti: Keuangan dan  bisnis, analisa peluang bisnis, pengetahuan dan inovasi, perencanaan dan kelayakan bisnis,  bisnis mikro dan usaha kecil, bisnis dan hukum bisnis, praktik bisnis, Analisa resiko bisnis, bisbnis export import, bisnis internasional , kreativitas dan inovasi bisnis.

Prospek Kerja Kewirausahaan:   

  • Menjadi pengusaha pemula, perancang bisnis, konsultan bisnis, pelaku usaha waralaba, investor, wirausahawan sosial, pengembang bisnis, pendamping bisnis, dan pembuat kebijakan perusahaan.
  • Konsultan human resource, konsultan keuangan, analis kredit, auditor publik, konsultan dan analis marketing, analis riset pasar dan spesialis pemasaran, perencanaan bisnis berkelanjutan, penyusun strategi pemasaran online, manajer pengembangan bisnis, manajer investasi permodalan, hingga seorang pengajar bisnis.